Welcome to my live

Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 21 September 2012

Recovery Data Pada Android

Jika anda tidak sengaja menghapus data atau foto pada memori di android device anda, atau mungkin data atau foto anda hilang akibat dari memori yang telah rusak. Bagaimana solusi yang digunakan jika hal tersebut tidak sengaja terjadi pada anda? Apakah data tersebut akan pulih kembali? Mari kita berbagi bersama tentang bagaimana cara mengembalikan data yang hilang pada android anda.

Mungkin anda pernah mendengar ketika data di komputer terhapus atau terformat dan dapat dikembalikan kembali ke bentuk semula tapi tidak keseluruhannya berhasil menggunakan aplikasi Get data back, Data Recovery, dan banyak aplikasi recovery lainnya. Namun sekarang data yang tak sengaja di hapus adalah data yang di Android anda dan anda ingin mengembalikannya.

Yang perlu anda perhatikan:

-Pertama, proses pencarian file yang hilang harus dilakukan sesegera mungkin setelah file terhapus. 
-Kedua, sangat disarankan untuk tidak menyimpan file baru apalagi file yang bernama sama dengan file yang terhapus sebelum proses pencarian dilakukan, sebab proses penyimpanan file baru akan berpotensi menimpa lokasi file yang terhapus tadi. 
-Ketiga, tidak semua file yang hilang dapat recover.
Bagaimanakah caranya:
Cara I
Anda bisa dengan menghubungkan ke PC dengan menggunakan aplikasi diatas. Beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan:
1.Recuva
2.Pandora Recovery
3.Test Disk
4.Foremost
5.R-Studio
Masih banyak sekali aplikasi lain yang dapat anda gunakan untuk recovery via PC, namun pada artikel ini saya tidak menjelaskan lebih lanjut tentang cara penggunaannya, dikarenakan cara penggunaan tiap aplikasi berbeda namun secara umum relatif mudah.

Cara II
Anda dapat juga menggunakan aplikasi recovery untuk Android anda. Banyak aplikasi recovery dapat anda temukan di google play store, namun pada artikel ini kami akan membahas salah satu dari yang ada, tentunya yang popular digunakan, mudah untuk digunakan dan mempunyai fitur yang lengkap, nama aplikasi tersebut adalah Hexamob RECOVERY PRO anda dapat mengunduh dengan klik gambar di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar