Welcome to my live

Join The Community

Premium WordPress Themes

Kamis, 12 Januari 2012

Jenis-jenis robot

saya akan memberikan informasi jenis-jenis robot. dan setelah saya memberikan informasi ini saya akan menjelaskan cara kerja, pemograman, bahan-bahan, software, dll yang digunakan oleh robot sesuai jenis-jenis robotnya :

1. Robot nonmobile
robot nonmobile adalah tipe robot yang tidak dapat bergerak, biasanya digunakan untuk industri contohnya dalam robot untuk memindahkan barang, menghancurkan barang, memotong barang, dll.

2. Robot mobile
Robot mobile memiliki fungsi dapat bergerak dan berpindah tempat. Pada awalnya robot mobile menggunakan roda untuk dapat bergerak dan berpindah tempat tapi kali ini robot menggunakan kaki untuk bergerak dan berpindah tempat. contoh robot mobile :






3. Robot humanoid, animaloid, extraordinary
robot ini sekarang banyak sekali digunakan karena robot ini bisa menyerupai manusia baik dari gerakan ataupun sifat.robot ini dapat menggantikan kerja manusia. robot humanoid memiliki beberapa jenis yaitu :

a. humanoid (robot ini memiliki bentuk fisik seperti manusia)
b. Android (robot ini menyerupai laki-laki baik sifat, perasaan juga anggota tubuh)
c. cyborg (robot yang tidak menyerupai manusia tetapi memiliki fungsi seperti manusia)
d. gynoid (gynoid berasal darikata gyne yang berarti wanita, robot ini seperti android tetapi berkelamin wanita)
e. A.I (robot yang memiliki kecerdasan seperti manusia/hewan)
f. Disable Robot (robot yang dibuat untuk membantu manusia yang memiliki kekurangan fisik)
g. Domotics ( robot yang digunakan dalam industri, dimana pengoperasiaannya masih harus menggunakan input dari komputer)

pada postingan berikutnya saya akan memberikan contoh gambar satupersatu. mohon maaf tidak dapat di tampilkan gambarnya pada postingan ini sebab saya khawatir buffer terlalu lama.
created by : diaz chikal setiawan

0 komentar:

Posting Komentar