Welcome to my live

Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 08 Juli 2011

Cara Berpikir Cerdas dan Kunci Sukses

Artikel di bawah ini hanya sekedar saran dan masukan dari saya diaz chikal setiawan pemilik blog ini.

Tahukah anda apa arti berpikir cerdas itu? berpikir cerdas adalah cara kita berpikir kedepan dengan cerdas sehingga menghasilkan hal yang baik. Berpikir cerdas juga sebagai kunci sukses buat kita. Terutama dalam menentukan karier hidup.

Dalam menentukan karier hidup bukan di liat dari enaknya kita bekerja, tetapi di lihat dari sesuai tidak hasil dengan apa yang di kerjakan.
Contoh : kebanyakan orang lebih memilih kerja di kantoran dari pada menjadi pedagang bubur.

Dari contoh di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa kebanyakan orang mengira bahwa kerja di kantor itu lebih baik daripada menjadi pedagang bubur walaupun kerja hanya sebagai buruh kantor. tetapi itu adalah pemikiran yang salah. Mungkin bila di lihat dari tempat kerja dan pandangan orang lain kerja di kantor itu lebih baik walau hanya sebagai buruh. tetapi jika di lihat dari aspek kehidupan dan hasilnya menjadi pedagang bubur itu lebih memiliki hasil yang besar terutama pada hari tua dimana dikatakan hari tengah bulan dimana gaji sudah tinggal sedikit. Tetapi pada pedagang bubur tidak ada kata hari tua, karena setiap hari dia akan mendapat penghasilan yang cukup untuk hidup dia sehari. dalam aspek pengeluaran uang juga mungkin pedagang bubur hanya bermodal nasi, kecap, kacang, panci, kerupuk, daun bawang, dan bumbu sedangkan seorang pegawai kantor bermodalkan baju, kosmetik, tas, dan sepatu. jika di lihat dari aspek pengeluaran pedagang bubur lebih mengeluarkan uang lebih sedikit sedangkan seorang pegawai kantor untuk membeli sepatu saja mungkin minimal 30 ribu pasti keluar belum yang lain. Dalam aspek kebebasan, seorang pedagang bubur lebih bebas tanpa aturan masuk kerja atau aturan yang lainnya.

Seorang mahasiswa yang tinggal di dauwan saja lebih memilih menjadi pedagang bubur dari pada menjadi pegawai kantor. karena dia berpikir seperti yang saya sebutkan sebelumnya. sekarang buburnya itu laku laris dan penghasilannya sebulan lebih 2x lipat dari pegawai kantor. mungkin suatu saat nanti beliau dapat menjadi pengusaha bubur terkenal.

Bagi para pembaca jangan melihat perkerjaan itu yang enak di pandang orang, tetapi carilah yang enak untuk kita dapatkan hasilnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, mohon maaf bila ada kata yang salah atau tidak sesuai pendapat anda silahkan komentar saja pada artikel ini... terimakasih..

0 komentar:

Posting Komentar